PLN Bertekad Terus Kembangkan SPLU

Rasoolway.com – Sampai saat ini, di kawasan ibukota dan sekitarnya telah didirikan sebanyak 900 unit SPLU yang dibuat oleh pihak PLN dan berfungsi sebagai tempat pengisian baterai bagi kendaraan Listrik yang sudah ada di kawasan tersebut.

Untuk kedepannya, dapat dipastikan pihak PLN akan terus mengembangkan SPLU baik dari segi jumlah dan wilayah pemerataannya, serta dari segi teknologi yang mereka pergunaan. Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Ikhsan Asaad, selaku GM PLN Disjaya.

Hingga penghujung tahun 2017 ini, pihak PLN sangat berharap bahwa mereka dapat menggenapkan jumlah SPLU hingga total 1 rubu titik. Sedangkan untuk di tahun depan harapannya ada 1500 SPLU sudah berdiri di kawasan Jakarta dan sekitar.

“Kalau yang ada sekarang kapasitasnya 22 kilo Watt (dibagi menjadi empat colokan). Jadi, 5 kW (tiap colokan) bisa mencas kendaraan listrik, paling masalah waktunya. Ini akan kami terus kembangkan, nantinya akan ada fast charging,” kata Ikhsan di Jakarta.

Didirikannya sejumlah SPLU di Indonesia, khususnya di kawasan Jakarta adalah untuk mempersiapkan Indonesia yang kabarnya akan hijrah ke era kendaraan ramah lingkungan yang mana salah satunya ialah kendaraan listrik.

“Tarifnya Rp1.640 per kilo Watt hour. Harga kami sesuaikan lah pokoknya. Kami siapkan sambil menunggu era kendaraan listrik. Sekarang masih untuk membantu pedagang kaki lima,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *