Rossi Cedera, Yamaha Cuma Andalkan Vinales

Rasoolway.com – Akibat cedera yang dialami Valentino Rossi, pebalap tersebut tak dapat mengikuti beberapa seri MotoGP tahun ini. Di sisi lain, di pihak Yamaha juga hal tersebut menjadi sebuah dinding penghalang yang mempersulit tim tersebut untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Bagaimana tidak, mundurnya Valentino Rosi membuat tim tersebut kini hanya tinggal menyisakan Maverick Vinales untuk melanjutkan perburuan gelar juaranya. Hal tersebut juga ternyata terjadi di beberapa tim seperti Ducati dan Honda yang mana mereka juga mengandalkan satu pembalapnya untuk bisa meraih gelar juara.

“Saya tidak bisa melihat keuntungan apa pun di sini, lebih baik memiliki dua peluru daripada satu peluru,” ujar Jarvis mengutip Motorsport.com, Kamis (15/9/2017).

“Jika terjadi sesuatu pada Marquez, Honda berada dalam kesulitan. Sekarang kita telah melihat sesuatu telah terjadi pada Vale. Bayangkan jika Rossi adalah satu-satunya peluru kami, kami akan berada dalam kesulitan,” ucap Jarvis.

Dalam papan klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP, saat ini Vinales berada di peringkat tiga. Peringkat pertama dan kedua sementara dihuni oleh Marquez dan Dovizioso. Peluang Vinales untuk menyaua rivalnya tentunya masih sangat terbuka karena balapan masih menyisakan 5 seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *