Sebagian Pihak Yang Terlibat Dalam Kecelakaan di Indonesia Merupakan Anak Dibawah Umur

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini, angka kecelakaan lalu lintas nampaknya memang semakin meningkat. Terlebih, yang membuat semakin miris adalah pihak yang terlibat dalam kecelakaan tersebut merupakan orang yang memiliki usia muda. Berdasarkan data, 8.700 kejadian kecelakaan dikabarkan melibatkan anak ddibawah umur yang belum memiliki SIM.

Merasa perihatin dengan kejadian ini, sebuah program bernama Michelin Safety Academy (MSA) didirikan oleh Michelin. Tujuan diadakannya program ini adalah untuk menyosialisasikan mengenai tindak berkendara yang aman serta bertanggung jawab. Kegiatan ini nantinya akan melibatkan sebanyak ratusan orang pelajar di daerah ibu kota.

“MSA merupakan perwujudan fokus perusahaan di Indonesia, yaitu perfection in safety yang didasarkan tiga pilar, yaitu keamanan dengan edukasi mengenai berkendara aman, inovasi produk, dan pelayanan purna jual,” jelas Frederick Mueller III, Presiden Direktur Michelin Indonesia saat konferensi pers MSA di Meradelima Restaurant, Rabu (3/10/2017).

Seorang trainer yang ahli telah disiapkan dalam program ini. Yang lebih istimewa, dalam program ini para peserta yang ingin mendapatkan SIM A maupun C dapat melakukan pengetesan di Satpas SIM, Daan Mogot.

“Memasuki perhelatan keempat MSA, kami ingin memberikan dampak lebih besar dengan meningkatkan jumlah siswa dan memperluas jangkauan area,” sambung Frederick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *