Sebut Indonesia Menjadi Negara Paling Penting, Namun Mitsubishi Belum Mau Dirikan R&D di RI

Rasoolway.com – Sebagai salah satu produsen kendaraan roda empat, Mitsubishi menilai bahwa Indonesia merupakan salah satu negara paling penting bagi penjualan Mitsubishi di kawasan Asia Tenggara. Atas dasar itu, pada beberapa bulan yang lalu Mitsubishi telah meresmikan sebuah pabrik di Indonesia, tepatnya yang ada di kawasan Bekasi.

Tetapi, meski begitu, sayangnya pihak Mitsubishi kabarnya belum memiliki gambaran bahwa mereka akan mendirikan pusat riset dan pengembangan teknologinya di tanah air.

“Untuk mendapatkan lokal RnD (Research and Development) centre Mitsubishi Motors menyadari sangat penting karena itu penting tentang apa yang dibutuhkan untuk pasar lokal,” kata COO Mitsubishi Motors Trevor Mann.

“Indonesia juga akan menjadi jantung Mitsubishi di ASEAN tapi sampai saat ini belum ada rencana konkret untuk mendirikan RnD plant,” sambung Trevor.

Tetapi, pria tersebut menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin pihaknya akan mendirikan  RnD plant, mengingat produk dari pabrik yang berada di Indonesia nantinya juga akan di Ekspor ke negara luar, terutama yang berada di kawasan Asia Tenggara.

“Tapi kita akan pertimbangkan karena tidak hanya produksi untuk Indonesia tapi juga untuk ekspor,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *