Setelah Cat Yang Belang, Ini Keluhan Lain Dari Xpander

Rasoolway.com – Tahun ini, kehadiran kendaraan Mitsubishi Xpander memang cukup menggemparkan dunia otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, pasca diluncurkannya produk ini, pihak Mitsubishi pendapat puluhan ribu pemesanan mobil kelas MPV tersebut.

Namun, ketenaran Xpander nampaknya sedikit ternodai dengan berbagai keluhan dari masyarakat yang telah memiliki produk tersebut di garasi rumahnya. Salah satu yang menjadi keluhan dari para konsumen antara lain adalah masalah cat yang terlihat belang.

Belum usai masalah tersebut, kini ada lagi pelanggan yang mengeluh terkait dengan Xpander. Kali ini keluhan tersebut merujuk pada  putaran mesin saat idle (pedal gas tidak diinjak) yang naik turun. Hal ini seperti yang disampaikan oleh William Harjianto, pemilik Xpander yang menyampaikan keluhannya tersebut.

“Tidak tahu kapan waktunya akan naik. Tapi, lonjakannya cukup buat kaget. Saya pernah waktu jalan macet, posisi transmisi masih di D, saat itu sekitar 600 rpm (rotasi per menit). Terus tiba-tba naik ke 1.250 rpm,” ujarnya.

Bukan cuma dirasakan oleh William, kabarnya hal ini juga dirasakan oleh pelanggan lain. Bedanya, pelanggan ini menganggap hal ini sebagai sesuatu yang wajar dan dapat dimaafkan, dan tidak terjadi dalam waktu yang lama.

“Pindah gigi dari N ke D, atau dari N ke R, idle tiba-tiba putarannya naik. Kalau enggak saya rem, dia ngelonjak kenceng, dan sering banget itu terjadi. Naiknya dari 1.200 rpm ke 1.400 rpm sedikit, dan sekitar satu atau dua detik langsung hilang,” tuturnya.

Menanggapi keluhan ini, Irwan Kuncoro  selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menyampaikaan bahwa untuk hal ini mereka telah melaporkannya pada tim Mitsubishi Jepang.

“Tim kita sudah menanggapi permasalahan itu dan masih dipelajari. Sementara, saya hanya bisa komentar itu,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat 8 Desember 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *