Sirion Generasi Kedua Meluncur Bulan Depan

Rasoolway.com РBaru-baru ini terdengar kabar bahwa salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Daihatsu akan menghadirkan produk teranyarnya di tanah air. Produk tersebut disebut-sebut merupakan generasi terbaru dari Sirion, yang mana kendaraan ini sekatinya sudah diluncurkan di negara tetangga, Malaysia dengan nama  Perodua Myvi beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan pernyataan dari Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, menyampaikan bahwa kendaraan tersebut akan mengaspal di Indonesia pada bulan depan. Secara bentuk, kendaraan ini tak terlalu mengalami perubahan dibandingkan produk yang telah dipasarkan di Malaysia.

“Nanti Sirion yang datang di Indonesia datang dari Malaysia. Februari akan diluncurkan. Perbedaannya hanya di logo, di Malaysia mereknya Perodua, kami Daihatsu. Jadi kalau Perodua lambangnya P kalau kami pakai lambang D,” kata Amelia di Sunter, Jakarta Utara.

Karena memang masih mengimpor dari Malaysia, Indonesia hanya akan mendapatkan jatah sebanyak 200 unit dalam setiap bulannya. Jatah sebesar itu memang menyesuaikan dengan permintaan produk tersebut yang memang tak sebesar di Malaysia.

“Kalau di Indonesia Sirion bisa jual 200-an unit, beda banget dengan Malaysia yang besar di city car. (Meski pasar city car kecil di Indonesia) Sirion masih dipertahankan. Kita kan hanya tinggal impor,” ujarnya.

Namun, wanita tersebut mengaku cukup yakin bahwa produk tersebut akan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia. Dalam generasi sebelumnya, produk tersebut di tahun 2017 lalu mengalami penjualan sebanyak 1.790 unit.

“Untuk harga Sirion belum tahu, nanti waktu launching akan kita kasih tahu,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *