Stok Masih Sedikit, Pesanan XMAX Di Batasi

Rasoolway.com – Salah satu punggawa terbaru dari Yamaha, yakni XMAX memang sudah mulai dikirimkan kepada para konsumen yang memberi. Namun ternyata ada hal yang cukup membuat pihak Yamaha menjadi khawatir. Hal apakah itu? Jawabannya adalah mereka khawatir jika jumlah pemesanan dari kendaraan tersebut semakin meluap.

“Di IIMS kita tidak mau buka inden tapi hanya mendata saja. Kami memang menahan, karena kita harus melihat kapasitas produksi kita. Kami masih punya Pekerjaan Rumah (PR) untuk Yamaha NMAX dan Aerox,” kata M Abidin, GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam suatu kesempatan saat berlangsungnya acara IIMS 2017.

Namun, ia sedikit menenangkan para peminat XMAX dengan menyebutkan bahwa pada saat ini kendaraan tersebut telah bisa di pesan melalui dealer, meskipun jumlahnya juga masih  di batasi.

“Tapi kalau di diler sudah bisa. Kami memang hanya membatasinya. Kalau di diler itu nanti akan di seleksi, dan diler yang menangani Yamaha XMAX itu hanya yang R-Shop,” kata Abidin.

“Dan mulai hari Senin (8/5/2017) kita sudah mulai akan ada pengiriman. Sudah siap 40 unit, dan di bulan ini akan ada 1.000 unit yang diproduksi,” tambah Abidin.

Hal tersebut juga sejalan dengan apa yang telah dikatakan oleh Hendri Wijaya yang merupakan GM Marketing PT YIMM, yang menyebutkan karena stok yang masih terbatas, maka diadakan pembatasan untuk pemesanan kendaraan tersebut.

“Seperti yang diketahui konsumen XMAX merupakan konsumen premium, jadi kami takut mereka menunggu terlalu lama. Selain itu, Indonesia juga menjadi basis untuk XMAX, sehingga kami juga harus penuhi ekspor juga,” tambah Hendri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *