Sudahi Kontrak Dengan McLaren, Kini Honda Gaet Toro Rosso

Rasoolway.com – Setelah kontraknya sebagai penyedia dapur pacu pada mobil Formula 1 McLaren telah habis, kini Honda menggelar kerja sama dengan Toro Roso yang juga untuk memasok mesin mobil F1 tim tersebut.

Kerjasama terbaru itu sudah diresmikan pada saat gelaran ajang balap F1 yang di helat di Singapura.

“Tim Scuderia Toro Rosso merupakan salah satu tim balap F1 yang berpengalaman, dan mempunyai semangat yang energik serta berpotensi menjadi salah satu tim yang dapat bersinar di masa depan,” terang Takahiro Hachigo, Presiden & Representative Director Honda Motor Co., Ltd, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (18/9/2017).

Disampaikan oleh Franz Tost, selaku Team Principal Scuderia Toro Rosso, bahwa kerjasama ini mereka lakukan karena menyadari bahwa menyediakan mesin balap F1 bukanlah menjadi hal yang baru bagi Honda.

“Kami sangat terinspirasi dengan semangat balap yang dibangun oleh pendiri perusahaan, yaitu Soichiro Honda. Kami optimis dapat meraih hasil yang baik melalui kerjasama ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Honda juga memberikan ucapan terima kasih dan perpisahan dengan mantan mitra kerjanya, yakni McLaren yang telah mau melakukan kerja sama dengan pihak Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *