Suzuki Belum Buat Ignis di Indonesia, Kenapa?

Rasoolway.com – Paska peluncurannya di tahun lalu, penjualan Suzuki Ignis di Indonesia meraih angka yang cukup baik. Namun sayangnya hal tersebut belum juga menggugah pihak Suzuki untuk memproduksi Ignis di tanah air. Seperti yang kita tahu, bahwa Ignis yang di jual di Indonesia selama ini masih di datangkan dari negeri Bollywood, India.

Sebenarnya, apa alasan mereka sehingga sampai saat ini masih belum membuat produk tersebut di Indonesia? Padahal, saat ini mereka telah membuat beberapa produk mobil di Indonesia, seperti contohnya ialah Suzuki Ertiga.

Terkait hal tersebut, GM Planning Dept, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), R Uchiki, menyampaikan bahwa salah satu alasan mereka masih belum tertarik untuk menghadirkan produk tersebut di Indonesia ialah karena menilai pasar otomotif Indonesia masih belum stabil.

“Segmennya tidak besar jadi kalau kita investasi besar untuk produksi Ignis di Indonesia ada beberapa risiko. Jadi kita tetap putuskan impor Ignis dari India (sampai saat ini) meskipun penjualan Ignis sangat bagus,” ujarnya di Cikarang, Jawa Barat, Senin 18 Februari 2018.

“Kalau tidak harus tambah fasilitas baru, harus menyiapkan part baru dan itu agak susah. Dan jika ingin produksi lokal, salah satu syaratnya setiap bulan 1.000 unit (penjualan) bisa atau tidak. Dan untuk produksi model baru itu butuh dua atau tiga tahun, tidak bisa segera. Ini sedang proses agar bisa produksi Ignis sendiri, kami serius untuk pikir posibilitasnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *