Suzuki Sukses Raih 10 Persen Pasar Otomotif Roda Empat Tanah Air

Rasoolway.com – Tahun ini, berdasarkan data, salah satu pabrikan mobil asal Jepang, yakni Suzuki berhasil meraih prosentase sebesar 10% dari seluruh penjualan mobil di Indonesia. Angka ini nyatanya cukup di syukuri oleh pihak Suzuki. Sedangkan untuk tahun depan, harapan mereka adalah penjualan produk mereka kian membaik.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Uchiki Ryohei selaku General Manager Strategic Planning Department. Menurut pria tersebut, jika saat ini mereka berhasil meraih pasar sampai 10 persen, kedepannya di tahun depan mereka memasang target untuk dapat meraih pasar sebanyak 15 persen.

Pria tersebut juga mengakui, bahwa penjualan mereka ditahun ini berhasil meraih 10 persen pasar karena penjualan dari salah satu produknya yakni Suzuki Ertiga makin kesini makin menuju ke arah yang positif.

“Penjualan Suzuki Ertiga cukup bagus tahun ini. Itulah kenapa kita bisa mencapai 10 persen tahun ini. Karena penjualan Suzuki Ertiga lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Selain itu Suzuki Carry juga meningkat, dan di posisi ketiga ada Suzuki Ignis,” ujarnya.

Selain Suzuki Ertiga, produk terbaru mereka yakni Suzuki Ignis juga saat ini berada dalam trend yang positif dengan angka penjualan yang cukup mengesankan.

“Suzuki Ignis ini juga bagus mencapai penjualan hingga 12.000 periode April-November 2017, jadi kita bisa mencapai market 10 persen. Selain itu Suzuki Baleno dan Suzuki SX4 itu juga ikut berkontribusi, tapi waktunya kurang cukup (setelah diperkenalkan menjelang akhir tahun-red). Tapi tahun ini akan bagus,” tambah Uchiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *