Tahun Depan Warna Plat Nomor Kendaraan Bakal Berubah?

Rasoolway.com – Berdasarkan kabar yang berhembus, tahun depan plat nomor kendaraan di Indonesia akan mengalami perubahan. Jika biasanya plat kendaraan berwarna hitam, nantinya warnanya akan lebih terang supaya lebih gampang untuk dibaca baik itu mealui tangkapan kamera, maupun dengan menggunakan mata secara langsung.

Kabar ini ternyata di-iyakan oleh Brigjen Pol Halim Pagarra, selaku Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri yang menyampaikan bahwa kemungkinan besar nantinya plat kendaraan akan memiliki warna dasar putih

“Ya jadi contohnya hitam jadi putih itu benar. Akan dilaksanakan rencananya, tapi saat ini masih didiskusikan bagaimana bentuk dan spesifikasinya,” kata Halim¬† di Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

Namun, untuk waktu penerapannya sendiri pria tersebut sebenarnya masih belum mau buka suara. Tetapi nampaknya hal ini akan diterapkan usai revisi Peraturan Kapolri yang membahas mengenai Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor Nomor 5 Tahun 2012 rampung.

“Revisi Peraturan Kapolri Nomor 5/2012¬† selesai tahun ini. Setelah itu baru akan kami jalankan, karena sampai saat ini kami mengumpulkan pendapat-pendapat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *