Tak Selalu Mobil Berkapasitas 7 orang Laris Dipasa

Rasoolway.com – Kini konsumen mobil Indonnesia lebih cenderungng tertarik dengan mobil yang memiliki kemampuan untuk menampung sebanyak 7 penumpang. Atas dasar itu, banyak merek yang atau pabrikan mobil yang mendisain mobil mereka supaya berkapasitas 7 orang. bahkan mobil yang semula berkapasitas 5 orang seperti LCGC kini banyak yang dibuat untuk dapat menampung 7 orang.

Namun, ternyata membuat mobil dengan kapasitas 7 penumpang tidak serta merta akan membuat mobil tersebut dapat dipastikan dapat laris dipasaran. Seperti itulah pikiran dariĀ  PT Honda Prospect Motor (HPM)

“Saya nggak tau kita lebih idealis atau tidak, tapi secara total LCGC tahun lalu, Brio saja itu kita nomor 1 unitnya di Indonesia, itu Brio satya dan RS. Nah apakah 7-seater bisa memperbesar market sampai sekarang kita nggak lihat,” ungkap Direktur Pemasaran dan Layanan dan Purnajual PT HPM, Jonfis Fandy di Tangerang.

Meski demikian, ia tetap memungkinkan munculnya produk LCGC lain selain Brio.

“Kita sedang pelajari. Kita pikir Brio jalannya masih cukup baik ya. Nggak bisa dijanjikan juga tapi nggak ada yang kita bilang kalau situasi berubah kita masih tetap gitu. Kan bisnis itu perubahan, hanya perubahan konstan dinamis sekarang kita belum melihat itu bukan merupakan penambah volume,” lanjut Jonfis.

Sebagai pengetahuan, mobil LCGC yang dimiliki Honda hingga saat ini hanyalah Honda Brio. Sementara merek lain seperti Toyota dan Daihatsu memiliki lebih dari satu mobil LCGC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *