Tanggapan Beberapa Pabrikan yang Produknya Akan Dijadikan Angkot Terbaru Jakarta

Tasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa berdasarkan kebijakan dari Pemprov DKI Jakarta, maka mulai tahun depan akan diterapkan angkot terbaru, dimana kendaraannya merupakan produk-produk dari Wuling, Toyota, Daihatsu dan Suzuki.

Terkait dengan ini, produk-produk dari merek tersebut yang akan dijadikan angkot antara lain adalah  Avanza Transmover dari Toyota, Confero S dari Wuing, kemudian ada Gran Max dari Daihatsu, dan yang terakhir ialah Suzuki APV.

Lalu, apakah hal ini akan mengganggu pamor dari Wuling yang notabene merupakan pabrikan baru di Indonesia? Menanggapi pertanyaan ini, pihak Wuling yang diwakili oleh Dian Asmahani selaku BrandManajer mereka menyampaikan bahwa ada berbagai langkah yang terlebih dahulu ditempuh sebelum produk mereka benar-benar siap untuk digunakan sebagai angkot.

“Saya belum tahu detailnya seperti apa, dengan produk yang sama atau enggak, atau mungkin ada ubahan-ubahan, harus koordinasi dulu, nanti akan dikasih informasi ya. Bukan cuma ngomong brand image, soal produknya juga, sales, termasuk aftersales,” kata Dian.

Lain Wuling, lain juga Daihatsu, dimana mereka justru merasa diuntungkan dengan dijadikannya produk mereka sebagai angutan kota. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

“Justru dengan masuk ke segmen angkot, orang tahu mobil Daihatsu itu sangat kuat. Orang tahu, sopir angkot itu bawanya kayak gimana kan. ya kami diuntungkan karena Gran Max kan kuat,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *