Tanggapan Yamaha Terkait Motor Listriknya Jika Dikendarai Saat Hujan

Rasoolway.com – Kendaraan listrik saat ini menjadi trend di hampir seluruh belahan dunia. Bahkan Indonesia nampaknya juga tak mau ketinggalan mengenai kendaraan ini. Di Indonesia sendiri untuk motor listrik sudah ada perusahaan yang melakukan produksi di tanah air.

Berkaitan dengan pengembangan motor listrik di Indonesia, muncul sebuah pertanyaan, bagaimana jika sedang musim hujan? apakh motor listrik tetap aman untuk dikendarai? menjawab hal ini Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) memberikan tanggapannya.  Menurutnya, ia terlebih dahulu akan melakukan riset terkait dengan hal ini. Sebagai informasi, bahwa saat ini Yamaha juga mulai mengeluarkan motor listrik.

“Karakteristik dan perilaku berkendara di Indonesia cukup berbeda dari Jepang maupun Taiwan. Sehingga tak bisa kita langsung jual secara umum begitu saja,” ujar Dyonisius kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

“Misalkan saat sedang hujan. Sering kali ketika hujan pengendara motor terobos langsung. Kalau motor berbensin kan paling kendalanya mogok. Nah ini motor listrik berbeda, dia memakai setrum,” lanjutnya.

Pihak Yamaha sendiri kabarnya saat ini sedang melakukan penelitian mengenai hal ini. Mungkin saja kedepannya mereka akan menggunakan teknologi tambahan seperti anti banjir maupun unblocking untukmengatasi hal ini.

“Ya nanti dulu, kita sedang uji dan memikirkan tentang safety-nya. Sehingga motor listrik dapat tetap digunakan dengan nyaman dan aman oleh pengendara sini,” tutup Dyonisius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *