TDR Racing Ajari Pembalap dan Mekanik Untuk Mengatur Suspensi

Rasoolway.com – TDR Racing Indonesia merangkul para komunitas dan pembalap Indonesia untuk berlatih melakukan penyetelan terhadap suspensi sepeda motor. Acara yang akan diadakan pada hari selasa hingga rabu (25-26 April 2017) ini diadakan di sirkuit Sentul Bogor.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para mekanik yang bertugas untuk memberikan ilmu terhadap para pembalap dan komunitas yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Sebenarnya, acara Racing Suspension Training ini memang ditujukan bagi para pencita balap. Hal ini sesuai yang dikatakan oleh Benny Rachmawan, selaku Head Research and Development Mitra2000.

“Jadi konsumen kami itukan beragam, ada yang penyuka racing, ada yang daily used, ada penyuka modifikasi. Nah yang kami undang hari ini mereka yang menyukai sport dan modifikasi. Untuk di setting shock sendiri, mereka diajarin bagaimana cara mengukur shock, ini tidak hanya berlaku untuk YSS tapi berlaku untuk semua shock.” ujar Benny, di Sentul.

Yang membuat acara ini tak bisa dipandang sepele adalah dengan dihadirkannya Mr. Gregory John Smith, teknisi YSS Suspension Thailand, untuk memberikan training. Mr. Gregory John Smith adalah orang yang telah berpengalaman di dunia racing. Bahkan ia berkutat dalam dunia tersebut sejak tahun 1988.

Mr. Gregory John Smith juga mengatakan bagaimana pentingnya melakukan setting terhadap suspensi.  Hal itu ditujukan supaya para pembalap maupun komunitas memiliki data ketika melakukan balapan di Sirkuit.

“Melakukan setting suspensi seperti kekerasan per, rebound, kompresi sangat penting dan harus dicatat dalam setiap trek. karena data tersebut akan menjadi patokan ketika kembali ke sirkuit tersebut, “ujar Gregory John Smith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *