Telah Ditetapkan Pembayaran Tol Menggunakan E-Toll, Ternyata Masih Ada Yang Ngeyel Buat Bayar Cash

Rasoolway.com – Meski saat ini sebagian besar pembayaran pintu tol di daerah Ibukota dan Sekitarnya telah dilakukan secara non tunai, ternyataa hingga kini masih banyak pengendara yang ngeyel dan ngotot untuk bayarn tol dengan menggunakan uang cash. Namun, dikatakan oleh M. Agus Setiawan, selaku Corporate Secertary PT Jasa Marga bahwa hal ini sebenarnya masih bisa dipahaami karena kebijakan ini sedang berada dalam masa transisi atau perpindahan.

Dengan kondisi ini, jalan pintas yang dilakukan adalah menyediakan E-toll yang dijual di tiap gerbang. Namun, E-toll tersebut tidak berlaku untuk jangka waktu lama, melainkaan hanya untuk sementara.

“Itu di gerbang Jasa Marga memang disiapkan kartu untuk men-tap-kan dengan pembayaran tunai pengguna jalan, tapi di masa transisi,” ujarnya.

Lambat laun, pria tersebut sangat berharap supaya para pengguna jalan memiliki kesadaran untuk menyiapkan E-Toll ketika akan melintasi gerbang tol.

“Kami berharap di akhir Oktober tidak ada pengguna jalan yang tidak membawa E-Toll atau uang elektronik di jalan tol, sehingga kalau mau masuk jalan tol disiapkan dan pastikan saldo tercukupi,” tutur Agus.

Lalu, bagaimana jika ada pengendara yang ngotot mau membayar secara cash?

Pria tersebut sendiri mengakui bahwa sampai saat ini pihaknya belum ada kebijakan untuk mengatasi para pengendara yang tetap ngotot dan ngeyel tersebut.

“Nanti kita coba proses, kita evaluasi di lapangan itu harapannya bisa mengikuti program ini, karena kan untuk mempermudah jalan juga, tidak usah uang tunai,” pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *