Terkait Dengan Kebijakan Pembatasan Truk, Ini Komentar Mitsubishi

Rasoolway.com – Pada tanggal 12 Maret 2018 nanti, rencananya akan diterapkan pembatasan terhadap truk yang melintas di jalan tol. Dengan aturan tersebut, truk dikabarkan hanya boleh melintasi jalan tol ketika waktu menunjukan pukul 06.00-09.00 WIB.

Hal ini tentunya memicu banyak orang untuk berkomentar. Salah satu komentar datang dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan APM dari kendaraan komersial Mitsubishi. Duljatmono Direktur Marketing PT KTB menyampaikan bahwa kebijakan tersebut akan membuat beberapa pihak jadi merugi.

“Ini sebenarnya saya tidak bisa bicara banyak, karena ini lebih kearah bisnisnya. Karena kalau para pembisnis ini merasa terhambat ya mestinya terganggu ekonominya. Tapi kalau dari produsen ya kita menyediakan produk yang sesuai dengan masyarakat sekarang saja. Artinya, secara pengusaha itu tidak berkembang ya dampaknya ke demand otomotif,” pungkasnya kepada wartawan di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

“Tapi saya belum tahu, belum ada analisis. Ini juga kan hanya sementara. Setelah itu balik lagi. Kan pembatasan ini sampai kapan jangkanya juga kita tidak tahu. Tapi saya rasa analisis mendalam terkait hal ini harus dilakukan oleh Gaikindo bersama pengusaha atau pihak terkait lainnya. Sekarang belum ada analisisnya,” tambah Duljatmono.

Dampak lainnya yang dapat terjadi karena kebijakan tersebut juga akan membuat pengiriman terganggu. Kebijakan tersebut disinyalir dapat membuat akan membutuhkan waktu yang makin lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *