Tips Bersihkan Kolong Mobil

Rasoolway.com – Terkadang, orang akan lebih fokus pada bagian body mobil dibandingkan dengan bagian lainnya pada saat membersihkannya. Padahal, bagian lainnya memiliki kemungkinan lebih kotor dibandingkan dengan bagian bodi.

Salah satu bagian mobil yang kerap diabaikan ketika tengah membersihkannya ialah pada bagian kolong. Padahal, karena bagian tersebut posisinya berada di bawah, maka dapat dipastikan bagian tersebut lebih kotor dibandingkan dengan bodi. maka dari itu, Rudi selaku Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist memberikan imbauan kepada pemilik mobil untuk rutin dalam membersihkan kolong mobil.

“Kalau mau melihat ada yang berkarat atau keropos, lebih baik dibersihkan terlebih dahulu. Selain itu, penyok dapat terlihat dengan jelas setelah kolong mobil dibersihkan” katanya di Jakarta, Sabtu 24 Maret 2018.

Pria tersebut memberi saran, jika mobil hendak dicuci di tempat pencucian, upayakan tempat penj=cucian tersebut memiliki hidrolik. namun, jika akan mencuci mobil di rumah, maka yang perlu dilakukan untuk membersihkan kolong adalah dengan menyemproytkan air menggunakan tekanan tinggi di bagian tersebut.

“Sangat mudah membersihkan kolong mobil di rumah. Pemilik kendaraan masuk ke dalam kolong mobil membawa selang, lalu semprotkan dengan tekanan tinggi ke area yang banyak menumpuk kotorannya,” tuturnya.

Bagian kolong mobil sangat dianjurkan untuk dibersihkan tiap sebulan sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *