Tips Ganti Oli Ketika Beli Mobil Bekas

Rasoolway.com – Membeli mobil bekas memang menjadi pilihan lain bagi orang yang ingin memiliki mobil namun memiliki keterbatasan dalam hal dana. Namun, perlu anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas. Salah satunya ialah dalam hal pergantian oli.

Berkaitan dengan hal ini, berapa lama sebaiknya jarak pergantian oli pada mobil bekas?

“Ada dua risiko besar ketika membeli mobil bekas yakni status hukum dan kondisinya. Oleh karena itu, di kami, kami jamin dengan buyback guarantee,” papar Presiden Direktur mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Pria tersebut menyampaikan bahwa pergantian oli pada kendaraan yang dibeli secara bekas sebaiknya tetap berdasarkan aturan dari pabrikan ataupun dari pihak APM resmi dari kendaraan tersebut.

“Untuk pergantian oli, mengikuti diler resmi dari APM saja,” ujarnya.

“Setiap manufaktur kasih standar untuk ganti oli. Hal itu keluar merunut kinerja kendaraan dan standar manufaktur,” kata Arie S, Manager Pemasaran Shell Lubricants Indonesia.

Jadi initinya, tak banyak perubahan yang dilakukan terkait durasi pergantian oli pada kendaraan yanbng bekas. Bukan berarti juga, karena kendaraan yang dibeli merupakan kendaraan bekas, maka pergantian oli harus dilakukan sesering mungkin.

“Banyak konsumen dan pembeli kendaraan ada kebimbangan sebelum membeli (mobil bekas) seperti bimbang akan after salesnya. Karena beda dengan beli mobil baru. Namun untuk ganti oli, 2x saja kalau khawatir (dalam setahun),” tutup Arie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *