Toyota Danai Sebesar Rp 9,2 Milyar Untuk Renovasi Taman Lalu Lintas Bandung

Rasoolway.com – Ingin mempercantik kondisi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang berada di aerah Bandung, Toyota kabarnya rela mendanai sebesar Rp 9,2 miliar. Sebenarnya, pihak Toyota sudah sempat melakukan kegiatan sejenis di wilayah Demak dan Jakarta dalam program Car For Tree. Namun, dari semua kota, memang dana terbesar yang dikucurkan oleh pabrikan mobil asal Jepang itu ada di Bandung.

“Karena lebih luas dari revitalisasi kota lainnya (Jakarta, Demak, dan Makassar) yakni sekitar 3.5 hektar, jadi lebih mahal,” ujar Corporate Division Head PT Toyota-Astra Motor Ronny Kusgianto kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/9/2017).

Di Jakarta, Toyota mengucurkan dana dalam kegiatan sejenis mencapai Rp 6 miliar, yang mana digunakan untuk revitalisasi Taman Semanggi di Jakarta. “Semua itu kita pakai dari sebagian keuntungan penjualan mobil Toyota,” papar Ronny.

Pria tersebut menyampaikan bahwa keuntungan yang diraih Toyota dalam penjualan tiap produknya adalah Rp 40 – 50 ribu. Namun, tentunya tidak semua keuntungan digunakan untuk program tersebut. Karena sebagian dari keuntungan tersebut juga digunakan untuk kepentingan lain.

“Itu tidak pure langsung digunakan untuk dana CSR karena kita bagi dulu ke kebutuhan lain,” kata Ronny.

Perlu kita tahu, bahwa sebanyak Rp 9,2 miliar yang mereka kucurkan, itu belum dihitung dengan biaya perawatan karena hanya mencakup revitalisasinya saja.

“Perawatan kan dilimpahkan ke Toyota selama tiga tahun, jadi yang dana awal itu hanya biaya revitalisasi awal saja. Jadi jangan merusak taman ya,” harap Ronny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *