Toyota Sebut Jual Mobil Hybrid di Indonesia Tak Mudah

Rasoolway.com РSeperti yang kita tahu, bahwa kehadiran mobil hybrid diharapkan dapat menjembatani antara era  mobil konvensional menuju eramobil ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan, bahwa dalam sistem kerjanya, kendaraan dengan jenis hybrid merupakan perpaduan antara mobil listrik dan konvensional.

Sayangnya, Sampai saat ini dikabarkan bahwa untuk mengembangkan mobil hybrid di Indonesia, tidak semudah yang orang kira. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM yang menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia belum meminatikendaraan tersebut. hal ini dapat dilihat dari penjualan produk Hybrid mereka yang dapat dibilang cuup kecil.

“Relatif masih kecil. Tapi di industri kita yang jual hybrid paling banyak. Trennya sih so far cukup stabil. Semakin ada peminatnta,” kata Henry di arena IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Terkait dengan hal ini, pria tersebut menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait dengan mobil hybrid sangatlah penting supaya masyarakat tahu apa saja kelebihan dari kendaraan tersebut.

“Kayak dulu dari manual ke matik juga lama. Takut kenapa-kenapa, perawatan mahal dan sebagainya. Ini edukasi itu penting. Maka ya semoga hybrid maupun alternatif teknologi ini bisa kita komunikasikan,” kata Henry.

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa masalah harga menjadi salah satu hal yang penting karena karakteristik masyarakat Indonesia dalam membeli barang adalah sangat memperhatikan harganya.

“Menurut saya harga pengaruh. Kedua total market memang pengetahuan masyarakat terhadap itu. Edukasi itu juga yang penting selain masalah harga,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *