Toyota Yakin Ekspornya Akan Meningkat di Tahun ini

Rasoolway.com – Pada tahun 2017 lalu, sebanyak 199.600 unit kendaraan milik TMMIN, sukses di ekspor keluar negeri. Namun perlu diketahui bahwa dari jumlah tersebut, 82.000 unitnya disumbangkan dari merek Daihatsu.  Angka ini tentunya menjadi rekor tersendiri bagi mereka yang sebelumnya belum pernah meraih hasil sebanyak itu dalam pasar ekspor.

Dengan hasil menggembirakan ini, Pihak Toyota Indonesia sangat optimis bahwa di tahun ini angka ekspor produk mereka juga akan mengalami peningkatan. Bahkan, mereka yakin kenaikan tersebut mencapai angka 10%.

“Tahun ini diharapkan semuanya berjalan dengan lancar, dan kami proyeksi ekspor bisa naik 10 persen,” tutur Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) Warih Andang Tjahyono, Selasa (13/2/2018).

Salah satu alasan yang akhirnya membuat pabrikan tersebut makin yakin adalah karena bertambahnya negara tujuan ekspor mereka. Kabarnya, selain menjual unitnya di Indonesia dan beberapa negara Asean, Namun pabrikan tersebut nyatanya juga akan menjual produk mereka di beberapa negara di Afrika dan Amerika.

“Kalau tahun ini kami sedang pantau tetangga dari Maroko bagaimana, seperti Aljazair dan Mesir. Kemudian yang berseblahan dengan Argentina dan Brazil mulai dari Chile dan Peru, lalu wilayah ASEAN ada Laos dan Mynamar dan lainya,” tutur Warih.

Sekiranya hal itulah yang membuat perusahaan asal Jepang tersebut meyakini bahwa angka ekspor mereka akan kembali meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *