Vinales Beri Pesan Kepada Pengendara Sepeda Motor Indonesia

Rasoolway.com – Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap MotoGP yang turut hadir dalam di rilisnya produk terbaru dari Yamaha, yakni skutik yang disebut-sebut mirip dengan NMAX, Yamaha Lexi. Seperti yang kita tahu, bahwa belum lama ini Yamaha memang meluncurkan punggawa terbaru mereka.

Bukan hanya Vinales, dalam acara tersebut pihak Yamaha juga mendatangkan pembalap legendaris mereka, yakni Valentino Rossi. Memang, dibandingkan dengan Vinales, Rossi dapat dikatakan lebig sering untuk mengunjungi Indonesia.

Beberapa kali mengunjungi Indonesia, Vinales menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia gemar berkendara menggunakan sepeda motor. Hal ini menurutnya dilihat dari banyaknya kendaraan sepeda motor yang melintasi di jalanan-jalanan di Indonesia.

“Ya saya tahu (bahwa di Indonesia banyak yang suka naik motor). Saya lihat banyak sekali sepeda motor. Dan saya tahu banyak riders (pebalap) dari sini,” kata Vinales dalam sesi wawancara singkat usai acara peluncuran Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Karena Indonesia merupakan negara yang banyak terdapat pengendara sepeda motor, Pembalap yang saat ini beru berusia 23 tahun tersebut memberikan sedikit pesan terkait dengan keselamatan berkendara kepada para pengendara sepeda motor tersebut.

Menurut Vinales, hal yang paling penting harus diĀ  gunakan oleh para mengendara sepeda motor adalah helm. Selain itu, pembalap tersebut juga mengimbau supaya pengendara lebih menghormati pengendara lain yang ada di sekitar.

“Helm harus selalu dipakai, itu adalah hal penting,” kata Vinales.

“Yang juga harus saya katakan adalah, taati batas kecepatan. Dan tentu saja, hormati pengguna jalan lain antara motor dan mobil,” ucap Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *