WOW… Selain Ekspor Mobil, Ternyata Toyota Indonesia Ekspor Benda Ini!!!

Rasoolway.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membuat mobil tak hanya untuk melengkapi kebutuhan dalam negri namun mereka juga melakukan ekspor terhadap produk buatannya.

Mobil-mobil yang diekspor diantaranya   Sienta, Yaris, Vios, Avanza, Agya, Kijang Innova, Fortuner, Rush, dan Town Ace atau Town Lite.

Selain mengekspor mobil dalam bentuk utuh, mereka ternyata juga melakukan ekspor setengah jadi. Maka dari itu, komponen kendaraan dan alat bantu produksi seperti dies serta jigs pun turut dalam proses pengiriman barang ke luar negeri itu.

Totalnya tak kurang dari 3.500 unit Completly Knocked Down (CKD) serta lebih dari 8 juta komponen telah mereka ekspor.

“Peningkatan kualitas produk merupakan faktor penting semakin dipercayanya produk buatan Karawang (Jawa Barat) di pasar global,” ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN, di Jakarta (8/3).

Dan yang lainnya, selain semua itu TMMIN juga ekspor mesin berbahan bakar etanol setidaknya 700 unit, serta mesin yang mempunyai kode TR jumlahnya 2.400 unit. Ada lagi, mesin teranyar bertipe NR dikirim sebanyak 6700 unit, dan yang Etanol sebanyak 360 unit. Wow… Cukup Mencengangkan bukan???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *