Wow, Seorang Anak Kecil Mampu Gagalkan Tindak Pencurian Mobil

Rasoolway.com – Ternyata, memberikan edukasi kepada anak anda mengenai dunia otomotif sejak dini memang ada manfaatnya. Seperti yang terjadi di daerah Virginia, dimana anak yang masih berusia 12 tahun telah berhasil menggagalkan praktik pencurian mobil yang dapat berimbas ke pencurian anak.

Dikisahkan seorang ibu bernama Brandie Weiler sedang mengajak kedua buah hatinya yang berusia 12 dan 7 tahun pergi jalan-jalan ke Busch Gardens di Virginia, Amerika. Ditengah perjalanan, mereka melihat sebuah kecelakaan. Berniat membantu, mereka berhenti, meminggirkan kendaraan mereka serta menelpon 911.

Dalam kondisi itu, seorang pria yang terlibat kecelakaan berusaha memasuki mobil yang dikendarai oleh mereka. Didalam mobil hanya ada kedua anak dari Brandie Weiler. Lakilaki tersebut duduk dibangku supir dan berniat membawa mobil tersebut pergi.

“Ayo, aku harus segera pergi dari tempat ini,” ujar Salsman.

Salah seorang anak yang menyadari adanya orang asing yang akan membawa kabur mobilnya, memberontak dan memukuli orang tersebut. secara diam diam ia juga memindahkan tuas persneling mobil ke D (Drive).

“Saya memindahkan tuas transmisi ke Drive karena itu adalah fitur keamanan di mobil, dan menahan mobil di situ,” ujar Maddie (nama anak itu).

Maddie tahu bahwa mobil yang dilengkapi transmisi otomatis, akan susah dinyalakan kalau tuasnya berada di D. Kalau ingin menyalakan harus dinetralkan atau pindah ke P (Park).

Sungguh cerdas dan berani ternyata anak itu sehingga ia mampu menghalau penjahat membawa kabur mobilnya.  Namun sungguh kasihan, karena beroontak dan memukuli salsman, tangan Maddie sampai retak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *